Menyelamatkan Anak dari Kecanduan HP / Smartphone dengan Solusi Poster Belajar

Poster Belajar hadir sebagai solusi atas masalah ketergantungan/kecanduan anak atas HP/  gadget / smartphone. Silahkan Ayah Bunda lihat model-modelnya DI SINI.

Bagaimana Poster Belajar Membantu Ayah Bunda Melepaskan Ananda dari BAHAYA Ketergantungan HP?

 

1. Mengalihkannya dari HP/gadget. Dengan ukuran yang cukup besar dan desain yang SANGAT MENARIK, perhatian anak akan teralihkan dari HP/gadget. Poster Belajar dirancang dalam besar yang cukup dan desain yang sangat menarik atensi anak. Sehingga cukup banyak alasan anak untuk menghentikan sendiri aktivitasnya di depan HP dan berpindah ke Poster Belajar.

2. Menyelamatkan dari sakit mata. Layar HP selain kecil, juga dibentuk oleh eketron yang bervibrasi aktif, melihatnya terlalu lama, dapat menyebabkan kerusakan pada mata. Dengan  Poster Belajar, anak terhindar dari vibrasi aktif tersebut.

3. Menyadarkannya akan dunia yang lebih luas. Secara psikologis, layar HP yang kecil, dan mengajak anak untuk fokus ke sana, seperti mengajarkan padanya untuk bersifat asosial dan asyik dengan kehidupan sendiri. Poster Belajar yang cukup besar namun tetap mengasyikkan untuk dilihat bisa membantunya keluar dari “dunia kecil” tersebut dan kembali ke dunia nyata yang lebih besar.

4. Memberinya alternatif. Anda bisa saja melarang anak menggunakan HP/gadget terlalu sering, namun kita juga harus memberikannya solusi. Dengan memberikan Poster Belajar, kita memberikan mereka alternatif lain selain bermain HP.

5. Membantu mengendalikan dunia mereka. Ayah Bunda lebih sulit mengontrol apa yang dilihat anak saat main HP. Namun dengan memindahkan perhatian mereka kepada Poster Belajar, hal ini bisa dihindari.

6. Menghilangkan kebosanan. Poster Belajar memiliki 100 model. Ada baiknya Ayah Bunda membeli langsung beberapa, namun jangan langsung dikeluarkan semua. Keluarkan dulu misalnya 5 pcs, ajak dia memasang dan berinteraksi. Selang beberapa pekan jika anak mulai bosan (biasanya anak kecil cepat bosan), Ayah Bunda bisa keluarkan stok baru yang sudah disimpan sebelumnya.

7. Ajak anak ikut memasang Poster Belajar di dinding kamarnya. Hal ini akan membantu menyehatkan aktivitas motoriknya dan bisa membangun kebersamaan dengan anak.

8. Konten-konten Poster Belajar membantunya menjadi  anak yang pintar/cerdas, Sholeh/ah dan kreatif.

9. Bisa jadi sarana kedekatan orang tua-anak dengan ide-ide permainan kreatif. Ayah Bunda bisa kreatif menciptakan permainan bersama dengan Poster Belajar, mulai dari tebak nama, tebak angka, “barang yang hilang”, hingga menggambar bersama. Permainan yang bisa membuatnya beraktivits fisik, membangun kembali jiwa sosial/kebersamaan, hingga merajut kembali kecerian keluarga yang mungkin terenggut oleh HP/gadget.

 

 

 

Iklan

Ini Dia 7 Alasan Kenapa Poster Belajar Bisa Membantu Anak Jadi Tambah Pintar, Sholeh/ah dan Kreatif

Follow IG kami : @posterbelajar

Memiliki Anak yang pintar/cerdas, sholeh/ah, dan juga kreatif adalah impian setiap orang tua. Apalagi jika 3 karakter itu bisa didapatkan sekaligus.

Poster Belajar hadir untuk membantu orang tua mewujudkan anak dengan karakter positif tersebut.

7 Alasan Kenapa Poster Belajar Bisa Membantu Anak Jadi Lebih Pintar / Cerdas

 

  1. Poster Belajar membuat anak senang belajar. Karena didesain oleh desainer profesional yang paham benar ilmu komunikasi visual.
  2. Karena senang belajar, frekuensi anak untuk belajar jadi bertambah, tanpa harus dipaksa.
  3. Poster Belajar menaikkan repetisi pembelajaran anak. Repetisi ini adalah kunci kesuksesan dalam belajar.
  4. Poster Belajar memudahkan materi yang sulit menjadi lebih mudah dicerna.
  5. Poster Belajar menciptakan suasana rumah, menjadi suasana belajar, tetapi dengan suasana yang menyenangkan.
  6. Dengan bentuk poster, belajar jadi mudah, tak perlu buka-buka buku atau loading untuk belajar sesuatu yang disukai atau ingin dikuasainya.
  7. Poster Belajar menjaga minat belajar anak. Karena memiliki 100 model yang bisa dipilih. Jika bosan, Ayah Bunda bisa memberinya tipe lain dari seri yang sama.

Yukk ORDER SEKARANG Poster Belajar, KLIK >> DI SINI !

7 Tips Menyembuhkan Anak dari Kecanduan Gadget / Smartphone

Follow IG kami : @posterbelajar

HP/ smartphone sudah demikian akrab dalam kehidupan kita. Sayangnya, selain nilai positifnya, gadget juga sering memberikan efek negatif kepada anak seperti : efek kecanduan, sifat asosial, kerusakan pada pengelihatan, kurangnya kerja motorik pada anak, malas melakukan aktivitas lain dan masih banyak lagi.

Dalam jangka panjang semua efek negatif ini akan berbahaya bagi masa depan anak. Apalagi jika anak masih dalam fase golden age-nya. Ayah Bunda harus segera lakukan antisipasi sebelum semuanya menjadi terlambat.

Berikut ini beberapa tips untuk mengurangi ketergantuangan pada gadget / HP / smartphone yang bisa dilakukan Ayah Bunda untuk “menyelamatkan” si kecil :

  1. Buat batasan waktu penggunaan gadget, sepakati bersama, dan disiplin-lah dalam melaksanakannya.
  2. Ajak anak beraktivitas di luar lebih banyak.
  3. Agendakan waktu bersama mereka. Ya, bukan “luangkan” waktu, tapi memang Anda harus menganggap mereka sebagai “agenda kehidupan” Anda. Dan jangan remehkan hal ini.
  4. Sesekali ajak mereka diskusi tentang bahaya dari smartphone, agar mereka juga memahami hal ini, bukan sebatas larangan.
  5. Dukunglah anak saat mau bermain ke luar bersama temannya.
  6. Berikan contoh yang baik. Ini mungkin bagian paling berat tapi justru paling powerful. Anda juga harus mengurangi penggunaan gadget saat sedang berkumpul dengan mereka. Batasi penggunaan gadget Anda sebatas pada pekerjaan. Itu pun Andai bisa diselesaikan di kantor, lakukanlah, agar waktu Anda bersama si kecil lebih berkualitas.
  7. Berikan mereka alternatif. Bisa berupa mainan edukatif, atau buku-buku yang menarik minat mereka, atau poster-poster dengan desain yang sangat menarik perhatian mereka.

Demikian tips-tips ini. Jika Anda merasa hal ini bermanfaat, silahkan SHARE tulisan ini ke rekan-rekan Anda (silahkan tekan tombol di bawah tanda panah).

Jika Anda ingin mendapat tulisan-tulisan inspiratif lainnya seputar dunia parenting langsung di WA Anda, silahkan KLIK >> DI SINI!

Kami akan mengirimkan artikel-artikel inspiratif seputar dunia parenting langsung ke HP Anda.

Tips Memiliki Anak Sholeh, Pintar dan Kreatif

Follow IG kami : @posterbelajareksklusif

Memiliki anak yang sholeh, pintar dan kreatif adalah impian setiap orang tua. Anak sholeh akan selalu berbuat kebaikan di mana pun ia berada. Anak pintar bisa melakukan yang terbaik dalam kehidupan. Dan anak kreatif selalu bisa menaklukkan keadaan.

 

Berikut ini beberapa tips praktis yang bisa dilakukan orang tua agar anak bisa memiliki 3 katakter tersebut.

7 TIPS AGAR PUNYA ANAK SHOLEH

  1. Ajarkan Ia soal aqidah dan keimanan. Caranya banyak, mulai dari ngobrol santai soal Allah swt, tentang Nabi, hingga hikmah-hikmah kehidupan.
  2. Biasakan ia beribadah. Jika anak laki-laki, ajak ia ke Masjid sholah berjama’ah. Jika ia anak perempuan, ajak dia sholat berjama’ah bersama ibunya. Ajak juga ibadah lain seperti baca al qur’an, dzikir, hingga puasa. Namun pastikan semua TANPA PAKSAAN jika ia masih di usia golden age. Pastikan ia melakukan dengan senang.
  3. Latih akhlaq yang mulia. Sampaikan yang benar dan salah, yang patut dan tidak patut menurut agama. Tegur ia jika berbuat salah, puji ia jika melakukan hal yang benar.
  4. Perkenalkan ia masalah aurat sejak dini dengan bahasa yang mudah dipahaminya.
  5. Hindarkan ia dari tontonan (TV, smartphone, dll) serta teman-teman yang memungkinkan merusak keimanannya.
  6. Pilihlah sekolah yang megutamakan pendidikan karakter keIslaman, bukan sekedar prestasi akademis
  7. Buatlah lingkungan rumah se-kondusif mungkin. Mungkin dengan memasang doa-doa di dinding, kata-kata mutiara, hadits nabi, ayat qur’an, dll. Agar ia terbiasa dengannya.

Tools ini bisa membantu anak untuk jadi lebih sholeh, KLIK >> DI SINI.

7 TIPS PUNYA ANAK PINTAR

  1. Pilih makanan sehat yang bisa merangsang kecerdasan otaknya. Ajarkan ia untuk menghindari makan-makanan tidak sehat.
  2. Pupuk rasa ingin tahunya. Semaksimal mungkin, jawablah saat ia bertanya. Jangan mengeluh jika ia terlalu banyak bertanya. Sebab bertanya itulah gerbang ilmu untuknya.
  3. Ajak ia ke tempat-tempat yang bisa merangsang keinginannya untuk belajar lebih banyak, misal museum ilm pengetahuan, perpustakaan, dll.
  4. Pastikan ia tidur dengan pola yang konsisten, baik jumlah jam maupun polanya. Hal ini bisa menjaga kesehatan otaknya.
  5. Ajak selalu ia berpikir kritis, ajak ia berdiskusi, tentang apa pun. Ajak ia untuk mengambil hikmah, pelajaran atas setiap peristiwa yang dihadapinya.
  6. Jangan buru-buru membantu jika ia menemui kesulitan (kecuali jika situasi emergency), rangsang ia menemukan jawabannya sendiri.
  7. Jangan paksa ia belajar, tapi rangsanglah ia agar “senang belajar”. Tanamkan karakter pembelajar dalam dirinya. Jika ia senang belajar, maka insyaAllah sangat mudah baginya menjadi anak pintar.

Ini bisa membuat anak senang belajar tanpa dipaksa, KLIK >> DI SINI.

7 TIPS PUNYA ANAK KREATIF

  1. Jangan bantah pendapatnya, walau salah. Terima dulu, lalu perbaiki dengan nada bicara yang santai.
  2. Ajak ia bicara berbagai hal, multidisiplin ilmu. Kenalkan ia dengan sebanyak mungkin hal di luar sana.
  3. Jika anak pasif, sering-seringlah ajukan pertanyaan padanya. Dan pastikan Anda menghargai setiap jawabannya.
  4. Ajarkan ia aktivitas kreatif seperti menggambar, mencipta bentuk, dll.
  5. Sebisa mungkin, pada masa golden age, jauhkan ia dari smartphone. Ajak ia membuat mainan sendiri, dengan bahan apa pun yang ada di rumah.
  6. Pastikan proporsi liburannya cukup. Dan ajaklah ke tempat liburan yang selalu berbeda minimal sebulan sekali. Tak harus mahal, yang penting suasana liburan dan suasana perbedaan itu ada.
  7. Kondisikan rumah dengan suasana kreatif. Mungkin dengan memasang alat peraga yang bisa menjadi input atas otaknya. Sebab basis kreativitas adalah banyaknya input. Dengan banyaknya input, ia jadi punya banyak pilihan bertindak.

Memasang ini di rumah bisa menstimulasi anak menjadi lebih kreatif, KLIK >> DI SINI.

Demikian tips-tips ini. Jika Anda merasa hal ini bermanfaat, silahkan SHARE tulisan ini ke rekan-rekan Anda (silahkan tekan tombol di bawah tanda panah).

 

Jika Anda ingin mendapat tulisan-tulisan inspiratif lainnya seputar dunia parenting langsung di WA Anda, silahkan KLIK >> DI SINI!

Kami akan mengirimkan artikel-artikel inspiratif seputar dunia parenting langsung ke HP Anda.

Ini Bisa Buat Anak Senang Belajar dan Buat Anak Pintar

Sebuah obrolan di sore hari

Jeng Ira sedang berkunjung ke rumah Jeng Tika. Mereka terlibat obolan “serius” di ruang tamu rumah Jeng Tika..

Jeng Ira : “Jeng ni aku tebakin ya, apa bedanya matahari sama bulan?”

Jeng Tika : “Ah tebakan kok gampang banget jeng Ira! Ya jelas ukurannya beda!”

Jeng Ira : “Salah !”

Jeng Tika : “Ini kayanya jawabannya bakal garing ini”

Jeng Ira : “Kalau matahari ada diskon, kalau bulan nggak! Hahahahaha”

Krik krik krik krik krik krik (backsound mirip di ipin upin)

 

Jang Tika : “Tuh bener kan jawabannya gitu deh”

Jang Ira : “Serius amat jeng Tika wkwkwk”

 

Lalu pandangan Jeng Ira tertuju pada Hanif, anak Jeng Tika yang berumur 5 tahun kurang sedikit (lagi).

Jeng Ira : “Duh, jeng Tika, anaknya pinter bener itu udah lancar nulis sama bacanya! Padahal belum sampai 5 tahun ya?”

Jeng Tika : “Alhamdulillah Jeng…”

Jeng Ira : “Rahasianya apa Jeng? Pasti di les-in yang mahal-mahal! Atau di kasih multivitamin macem-macem! Atau…”

Jeng Tika : “Sssst… Jeng Ira ini kalau sudah nyerocos kaya kereta aja!”

Jaeng Ira : “Laah, harap maklum harap tenang, namanya juga kepo-mania! Jadi apa ini rahasianya?”

Jeng Tika : “Ishhh nggak sabaran. Itu rahasianya, nggak kelihatan? Segede gaban begitu!”

Jeng Ira : “Yang mana?”

Jeng Tika : “Itu ! Poster Belajar, yang dipasang di dinding!”

Jeng Ira : “ Lah apaan itu, poster doang bisa bikin pinter?”

Jeng Tika : “Ihhh doang… ! Enak aja! Itu emang yang bikin si Hanif bisa mbaca dan nulis lho !”

Jeng Ira : “ seriesss??? Ihhh nggak percaya deh ike… Tapi memang poster kok bisa kinclong-kinclong begitu ya cakepnya, nggak kaya yang di pasaran”

Jeng Tika : “Makanya gaul jeng, lha itu punya Facebook sama IG di pake apa? Makanya update donk!”

Jeng Ira : “Ihh Jeng Tika, jangan gitu donk, akyuu kan Cuma buka-buka Facebook sama IG Cuma buat belanja”

Jeng Tika : “Lah, aku juga dapet infonya dari Facebook kok Jeng. Tapi kalau Jeng Ira mau cepet, nih KLIK aja di : www.creativestore24.com

Jeng Ira : “ Okyee, aku coba buka-buka ya…”

Jeng Tika : “ Sambil Jeng Ira buka webnya, aku punya tebakan ini … Kenapa kucing kalo dikejar anjing selalu menoleh ke belakang? “

Jeng Ira : (sambil sibuk buka katalog Poster Belajar di www.creativestore24.com), Ih ini pasti lebih garink, ya supaya tahu anjingnya sampai mana!”

Jeng Tika : “Tuh kan ngga tahu juga! Jawaban yang bener adalaaaah… karena dia nggak punya kaca spion! Hahahaha…

Kembali… krik krik krik krik krik krik krik (backsound ipin upin)

Jeng Ira : “Ih Jeng Tika bisa aja ! By the way busway, Emang apa bagusnya Poster Belajar sih Jeng?

Jeng Tika : “Ih jeng Ira ini kepo tapi males baca!”

Jeng Ira : “Yah aku kan Cuma suka lihat-lihat gambarnya cakep-cakep, kayanya Hana juga bakal suka ini ”.

Jeng Tika : “Yang jelas Poster Belajar desainnya paling bagus kan? Nggak ada yang sebagus ini di toko buku, apalagi di kaki lima, lewat dehhh”.

Jeng Ira : “Iya bener sih Jeng Tika”

Jeng Tika : “Nah gara-gara desainnya bagus, anak-anak seneng, belajar nggak terasa. Mereka lagi baca, lagi belajar, tapi kaya lagi main aja”.

Jeng Ira : “Ih segitunya ya? Masak sih”

Jeng Tika : “Lah itu Jeng ira lihat sendiri anakku bagaimana…”

Jeng Ira : “Iya ih, si Hanif kok pinter banget… “

Jeng Tika comot onde-onde di meja tamu..

Jeng Tika : “Di makan jeng onde-ondenya, aku tahu jeng Ira suka poool sama onde-onde”

Jeng Ira : “Ih jadi malu, ketahuan deh hehehe, btw, aku punya teka-teki nih Jeng, gantian hehehe”

Jeng Tika : “Walah apa? Jangan yang garink ya!”

Jeng Ira : “Nggak… Monyet apa yang senang maju mundur ?”

Jeng Tika : “Monyet nggak jelas?”

Jeng Ira : “Salah!”

Jeng Tika : “Monyet lagi pusing?”

Jeng Ira : Salah !”

Jeng Tika : “Ah udah nyerah, pasti aneh ini”

Jeng Ira : “Jawabannya adalaaaah… Monyet-trika baju. Hahahaha”

Jeng Tika : “Gubraxxxx”

Jeng Ira: “by the way busway lagi jeng. ..Tapi bukannya nggak bagus jeng, anak belum usia sekolah dipaksa belajar. Walaupun kelihatannya pintar tapi bukannya ini masanya dia main?”

Jeng Tika : “Lha yang maksa belajar siapa? Akyu lihat iklan Poster Belajar bagus di : www.creativestore24.com, aku pikir ini bagus buat anak, aku beli, lalu akyu pasang deh di dinding. Nggak nyuruh Hanif belajar kok, dia-nya sendiri yang seneng banget lihat posternya. Akhirnya dia tanpa terasa belajar.”

Jeng Ira : “Iya bener sih, lha itu si Hana jadi ikut-ikutan lihat Poster Belajar. Emang bagus bener sih desainnya, anak-anak kita jadi seneng belajar ya!”

Jeng Tika : “ Ya kalau anak mau pinter masa dilarang. Yang ada orang tua lain susah bener gimana caranya anak supaya pinter. Lha kita Cuma pasang Poster Belajar di rumah, trus dia pinter sendiri masa nggak boleh? Wkwkwk”

Jeng Ira : “Ah Jeng Tika bisa aja. Aku punya tebakan lagi nih”

Jeng Tika : “Ini kenapa kita jadi main tebak-tebakan melulu?”

Jeng Ira :”Ya namanya jarang ketemu, nggak apa-apa tho? Apa bedanya balapan kuda sama balapan motor ?”

Jeng Tika : “Hampir sama deh, Cuma beda yang dikendarai”

Jeng Ira : “Salah !”

Jeng Tika : “Apa ya? Nyerah deh”

Jeng Ira : “Kalau balapan kuda ada tempat parkir motor, kalau balapan motor ngga ada tempat parkir kudanya wkwkwk”

Jeng Tika : “Hahahaha ada-ada aja” (Tumben jeng Tika ikut ketawa).

Jeng Ira : “Oh iya Jeng, kalau mau pesen Poster Belajar dimana Jeng? Harganya mahal nggak? Di banding kaki lima itu gimana?”

Jeng Tika : “Itu kan ada kontaknya Jeng di www.creativestore24.com

Jeng Ira : “Oh iya ada hehehe maap”

Jeng Tika : “Kan, benerrr, kepo tapi malesss baca! Soal harga sebanding Jeng, malah murah menurutku. Lha wong kualitasnya di atas rata-rata begitu. Coba pegang aja sendiri bahannya, lebih tebel, lebih awet, nggak gampang robek lho. Soalnya art carton 260gr. Kalau yang di kaki lima kan bahannya duplex, biasanya belakangnya abu-abu, lebih tipis dan gampang robek. Ini lebih awet, lebih hemat, jadi lebih murah kan?”

Jeng Ira : “Iya bener, poster yang kubeli itu gampang robek, udah desainnya jauh, nggak sebagus Poster Belajar”.

Jeng Tika : “Buatku sih nggak Cuma itu, desainnya itu yang penting, kinclong-kiclong banget kan? Enak dilihat, anak seneng,  orang tua seneng, soalnya di pasang di rumah juga bikin cantik, nggak bikin suram. “

Jeng Ira : “Iya cakep jeng, keren banget, malah bikin rumah tambah bagus ya”

Jeng Tika : “Makanya, dengan sema kelebihan itu, harga Poster Belajar ini jadi murah Jeng. Lagian, masa buat anak ngasih yang murahan dan nggak jelas, berarti anak kita anak murahan dong! Buat anak itu kasih yang terbaik, kasih Poster Belajar !

Jeng Ira : “Ih Jeng Tika kaya sales deh, dapet komisi berapa Jeng? Wkwkwkwk”

Jeng Tika : “Ah Jeng Ira, ini kan testimoni konsumen, biasa aja keleeesss”

Jeng Ira : “Aku punya tebakan lagi nih”

Jeng Tika : ”Ih tebakan melulu, jangan-jangan punya kamusnya”

Jeng Ira : “Siapa orangnya yang kalo hasil karyanya diinjak-injak nggak marah?”

Jeng  Tika : “Seniman stress!”

Jeng Ira : “Salah ! Yang benerrr… tukang buat sandal ! Hahaha”

 

Jeng Tika : “Hahaha. Ada-ada aja. Udah sono beli Poster Belajar buat si Hana, biar cepet pinter… pinter sendiri, nggak pake dipaksa belajar”

Jeng Ira : “Siap jeng, nih lihat aku langsung order di www.creativestore24.com

Jeng Tika : “Eh pemirsa, jangan pada baca aja, yukk diorder Poster Belajarnya, KLIK di sini : www.creativestore24.com . Tuh Jeng Ira aja akhirnya beli! Anak jadi seneng belajar, dan nggak dipaksa lho! Jadi pinternya dari diri sendiri, nanti kalau udah gede punya karakter pembelajar, karakternya orang sukses, orang tua mana coba yang nggak mau anaknya sukses.”

Jeng Ira : “Iya nih pemirsa, yukk order, murah ini mah, lah wong kualitasnya manteb banget. Yukkk ikut aku order.. KLIK di sini : www.creativestore24.com, pilih-pilih posternya, lalu transfer deh! Asyikk kan!

Atau langsung aja KLIK kotak di bawah ini :

Kalau mau beli paket juga boleh (lebih murah) KLIK >> DI SINI !

 

 

 

 

 

 

Menyelesaikan Masalah Tanpa Marah-marah

Bagaimana Poster Belajar Membantu Menyelesaikan Masalah Anak Anda

Di tengah keluguan dan kelucuan anak-anak kita. Kadang kita dibuat kesal oleh sebagian kelakuan anak-anak kita tersebut.

Tidak perlu gelisah apalagi marah-marah 🙂 Silahkan dicoba berbagai terapi Poster Belajar ini, semoga bermanfaat untuk Ayah Bunda.

KASUS 1 : KAKAK SERING BERTENGKAR DENGAN ADIK

Solusi : Coba ambil Poster Belajar Binatang Tipe 1.

Ajak Kakak dan Adik bermain. Keduanya suruh melihat gambar dan menghafalkan semua binatang yang ada berserta namanya. Siapkan kertas untuk menggambar, dan juga hadiah-hadiah kecil.

Permainan dimulai. Poster Belajar Binatang Tipe 1 ditutup, hanya diperlihatkan ke yang bertugas menggambar. Misalnya, giliran pertama Kakak. Ayah/Bunda tunjukkan hewan yang harus di gambar. Kakak mulai menggambar. Adik harus menebak nama binatangnya. Kalau bisa dapat satu hadiah. Jika bisa menebak bahasa Inggrisnya, dapat hadiah lagi.

Lalu peran bisa diganti. Adik menggambar, Kakak menebak. Dan seterusnya.

Ayah Bunda juga bisa gunakan tipe-tipe Poster Belajar yang lain. Ada 100 model untuk dipilih. Silahkan lihat >> di sini.

KASUS 2 : Anak yang terlalu minder

Solusi : Coba ambil Poster Belajar Pekerjaan Tipe 1.

Ajak anak melihat semua profesi yang ada di gambar. Ketika anak sudah memilih, ajak dia “pergi ke masa depan sejenak”. Ajak ia seakan sudah di masa depan dengan profesinya tersebut.

Sampaikan kebaikan-kebaikan yang bisa ia lakukan kepada banyak orang, dan bagaimana orang-orang menghargai profesi tersebut.

Lakukan sampai percaya dirinya timbul.

Ayah Bunda juga bisa gunakan tipe-tipe Poster Belajar yang lain. Ada 100 model untuk dipilih. Silahkan lihat >> di sini.

KASUS 3 : Anak yang terlalu banyak main gadget/smartphone

Solusi : Coba ambil Poster Belajar Benda di Kamar Tipe 2.

Anak terlalu banyak main HP/smartphone kemungkinan karena tidak banyak pilihan aktivitas yang bisa jadi pilihannya.

Ajak anak bermain dengan Poster Belajar Benda di Kamar Tipe 02. Minta dia melihat dan menghafalkan semua benda yang ada namanya.

Setelah waktunya cukup. Minta dia berbalik arah dulu. Lalu, tutup semua benda yang ada namanya dan beserta tulisan namanya.

Minta anak menebak benda-benda tersebut. Silahkan Anda beri poin untuk yang benar. Dan lebih baik lagi jika ada hadiah kecil yang bisa diberikan untuknya. InsyaAllah keseruan ini akan mengalihkan dia dari smartphone.

Ayah Bunda juga bisa gunakan tipe-tipe Poster Belajar yang lain. Ada 100 model untuk dipilih. Silahkan lihat >> di sini.

KASUS 4 : Anak tidak doyan makan

Solusi : Coba ambil Poster Belajar Anggota Tubuh Tipe 6.

 

Coba bermain sedikit dengan anak menggunakan Poster Belajar Tipe 06.

Ajak dia belajar dan mungkin sampai menghafalkan semua anggota tubuh tersebut. Ketika sampai bagian mulut dan juga perut, Ayah Bunda bisa cerita sedikit soal proses makan.

Lalu perluas ceritanya bahwa jika kita tidak makan, semua bagian tubuh itu akan kekurangan nutrisi, bisa menyebabkan sakit dll. Sementara jika dia mau makan, sampaikan semua efek positifnya bagi kesehatan, bahkan bagi masa depannya.

Ayah Bunda juga bisa gunakan tipe-tipe Poster Belajar yang lain. Ada 100 model untuk dipilih. Silahkan lihat >> di sini.

KASUS 5 : Anak tidak doyan sayur

Solusi : Coba ambil Poster Belajar Sayuran Tipe 1.

Tutup bagian nama pada Poster Belajar Sayuran Tipe 01.

Minat anak menebak nama sayuran yang ditutup namanya. Jika benar beri poin, atau hadiah tertentu (jika ada).

Pada saat memberi poin/hadiah, Anda bisa jelaskan manfaat setiap sayuran bagi tubuh. Akan lebih baik misalnya setiap sayuran Anda kesankan bisa berbicara kepada anak. Anda juga bisa kembangkan pada tipe sayuran yang lain. Dengan ilustrasi yang lucu, harapannya anak terbiasa dengan sayuran dan tidak lagi menganggap itu momok saat makan.

Ayah Bunda juga bisa gunakan tipe-tipe Poster Belajar yang lain. Ada 100 model untuk dipilih. Silahkan lihat >> di sini.

KASUS 6 : Anak Suka membangkang pada orang tua

Solusi : Coba ambil Poster Belajar Doa Sehari-hari Tipe 11.

Pada saat kondisi sedang tenang, ajak anak melihat Poster Belajar Doa Sehari-hari tipe 11.

Bersama-sama ajak anak mengucapkan doa kepada orang tua dan doa kebaikan dunia akhirat.

Anda ajarkan tentang keharusan anak taat pada orang tua. Bisa dikembangkan tentang kebaikan dunia akhirat yang dia dapatkan jika taat pada orang tua. Semoga dengan usaha ini, perlahan anak akan membaik keshalihannya.

Ayah Bunda juga bisa gunakan tipe-tipe Poster Belajar yang lain. Ada 100 model untuk dipilih. Silahkan lihat >> di sini.

KASUS 7 : Anak Terlalu banyak nonton TV

Solusi : Coba ambil Poster Belajar Kegiatan Tipe 5.

Ajak anak bermain tebak gambar dengan poster ini. Biarkan dia melihat dan menghafal kata-kata pada poster itu.

Setelah selesai, Anda tutup semua namanya, dan minta ia menebak nama-nama itu dengan cara menulis di selembar kertas.

Setiap tebakan yang benar Anda beri poin atau bahkan hadiah. Dengan ini harapannya aktivitas anak (menulis) menjadi lebih banyak daripada sekedar menonton TV.

Anda juga bisa jelaskan, sebaiknya ananda seperti yang dalam ilustrasi itu, walau ada TV, tapi TV-nya dimatikan dan lebih memilh baca buku.

Ayah Bunda juga bisa gunakan tipe-tipe Poster Belajar yang lain. Ada 100 model untuk dipilih. Silahkan lihat >> di sini.

KASUS 8 : Anak Malas sekolah

Solusi : Coba ambil Poster Belajar Pekerjaan  Tipe 3.

Pada kesempatan yang tenang, ajak anak melihat beraneka ragam profesi di poster tersebut.

Bebaskan ia memilih. Setelah itu, sampaikan dan gambarkan kepadanya bahwa pada profesi yang ia pilih membutuhkan proses, dan salah satunya adalah sekolah.

Beri ia motivasi bahwa semua orang sukses harus belajar dan karenanya ia harus bersemangat ke sekolah.

Ayah Bunda juga bisa gunakan tipe-tipe Poster Belajar yang lain. Ada 100 model untuk dipilih. Silahkan lihat >> di sini.

Mau Anak Sukses di Masa Depan?

(Advertorial)

Anak adalah buah hati belahan jiwa. Pastikan orang tua mengetahui talenta anak. Ia bisa jadi apa saja di masa depan. Dokter, insinyur (2 profesi klasik cita-cita anak “dulu”), akuntan, pengusaha, perwira militer, pendidik, aktivis NGO/LSM, dan masih banyak lagi.

Percayalah, apa pun bidang yang ditekuninya ia akan sukses. Tugas kita sebagai orang tua adalah menyiapkan bekal untuknya di masa depan.

Dan ada satu bekal yang wajib dimiliki anak kita, suatu karakter sukses  agar ia bisa survive bahkan terus berkembang walau “tidak ada kita lagi di sampingnya”.

Ya, ia adalah “KARAKTER PEMBELAJAR“. Karena dengan karakter tersebut ia mampu beradaptasi dengan keadaan, bahkan berkembang dengan setiap keadaan yang baru.

Maka bangunlah karakter pembelajar dalam diri anak, sejak saat ini, saat ia masih kecil.

Poster Belajar memiliki value besar menanamkan karakter pembelajar dalam diri anak. Setiap poster kami didesain spesial untuk tujuan besar itu. Ayah Bunda bisa lihat detil poster-poster kami >> di sini .

Belajar itu (Seharusnya) Menyenangkan

Poster Belajar berusaha menanamkan satu nilai : “belajar itu menyenangkan”.

Dengan desain-desain terbaik yang dibuat oleh para desainer profesional yang sangat paham soal ilmu komunikasi visual, Poster Belajar mencoba mengubah hal yang sulit menjadi mudah dipelajar bahkan menyenangkan.

Jadikan masa kecil anak masa yang menyenangkan. Bahkan saat kita menanamkan karakter pembelajar dalam diri anak tersebut.

Anak bisa belajar tanpa dipaksa, anak jadi senang belajar. Ayah Bunda bisa lihat detil poster-poster kami >> di sini.

Berikan yang Terbaik dan Teristimewa Hanya untuk Anak

Biasakan memberikan yang terbaik untuk anak. Hati terbaik, perhatian terbaik, kasih sayang terbaik, dan semua yang terbaik.

Poster Belajar adalah produk terbaik yang bisa diberikan Ayah Bunda kepada Ananda. Sebab desainnya profesional, dan secara materiil, menggunakan bahan berkualitas tinggi, art carton 260gr, yang lebih tebal, lebih awet, tidak mudah robek.

Jauh di atas produk yang ada di kaki lima. Kualitas cetaknya pun juga di atas rata-rata, jauh lebih tajam, jauh lebih berkualitas.

Memberikan anak Poster Belajar adalah salah satu bukti bahwa Ayah Bunda ingin memberikan yang terbaik, yang teristimewa kepada anak.

Ayah Bunda bisa lihat detil poster kami >> di sini.

Beri Kemudahan pada Anak dalam Belajar

Poster Belajar berusaha memudahkan anak dalam belajar. Kami rancang materi yang sulit menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan untuk dicerna.

Dengan materi pembelajaran berbentuk poster, mereka juga jadi lebih mudah untuk belajar, karena bisa dilihat kapan pun mereka mau.

Dan kemudahan lainnya, Ayah Bunda bisa memilihkan dan mengganti-ganti materi pelajaran sesuai pembelajaran anak, karena kami punya 100 model untuk di pilih. Ayah Bunda bisa lihat detil pilihannya >> di sini .

Pada akhirnya, mari kita siapkan masa depan anak-anak kita dari sekarang, dengan menanamkan karakter pembelajar dalam diri mereka. Di mana mereka akan adaptif, siap dengan perubahan bahkan bisa mengubah masa depan.

Ayo sediakan Poster Belajar di rumah untuk Ananda sekarang. Silahkan memilihnya >> di sini.